NGOBATIN KECEWA

Kamu pasti pernah kecewa… Bener kan? Ngaku aja deh.. Nah kalo udah kejangkit ama penyakit yang namanya kecewa, bisa gawat tuh. Soalnya bakal bisa bete seharian. Tapi yg lebih gawat kalo kamu udah mulai mendem rasa kecewa. Selain ngerusak penampilan krn bakal tumbuh jerawat hehhe, wajah kamu juga nggak enak buat diliat. Kalo udah gini bisa2 jodoh menjauh, gawat kan tuh? So, jangan sampe deh nyimpen rasa kecewa, krn hidup pasti jadi ngak indah. Musti cepet2 diberesin yg namanya rasa kecewa, caranya..

Curhat
curhat deh sama tmn2 yg bisa dipercaya, seengganya ada yg menghibur, kasi pendapat, ato masukan buat kmu…emang gk gampang buat cari tmn2 yg bisa di percaya, tapi ada kok yg bener2 bisa kmu percaya,  curhat aja sama Tuhan.. ungkapin uneg2 kamu, Dia pasti mendengar… klo masi butuh orang yang bisa diajak curhat .. sama RUMAH CURHAT juga bisa …kami selalu ada buat kamu =)

Belajar memaafkan, melupakan dan tetap mengasihi
mengampuni itu obat yg paling mujarab buat penyakit kecewa ini… Tapi gak cukup itu aja , lupakan apa yg telah terjadi… Biarkan itu jadi masa lalu. Kita gak akan bisa mengubah masa lalu kan? tetap mengasihi dan doain tuh orang yg uda buat kita kecewa. itu tandanya hati kita uda beres, dan gak menyimpan kcewa… memang susah sih .. tapi kamu pasti bisa .. =)

Bereskan
klo emang masalah itu perlu di beresin sama orang yg bersangkutan, ya bereskan aja..  Obrolin baik2 permasalahannya. Trus nggak pake emosi ! Karena klo pake emosi bukannya beres malah jadi ribet urusannya …

Sadar nobody perfect.. manusia tuh bisa buat salah
Selama hidup kita tuh bakal belajar terus buat mejadi manusia yang lebih baik lagi. Karena manusia gak ada yg sempurna, tapi sedang menuju kesempurnaan itu. Itu berarti kita jg masih bisa ngecewain orang laen.

Positive thinking
mungkin mereka gak bermaksud buat ngelakuin itu. mungkin Tuhan mengijinkan untuk memproses  biar kita tambah baik lagi…

Terima apa adanya
Supaya kita gak kecewa, terimalah orang tsb apa adanya. Emang sih kita gak bisa mengubah orang, cuma Tuhan yg bisa. Apa kekurangannya, mestinya ditutupi sama kelebihan kita. Tapi, klo orang tuh salah ya jgn sungkan buat negor dia dengan cara yang bener. Itu tandanya kita sayang sama dia dan gak mau klo dia tambah ngaco…

Focus pada org laen
Fokus pada diri kita sendiri membuat kita mudah kecewa, karena kita akan selalu merasa diperlakukan gak adil. Coba alihkan pikiran kita pada orang laen dgn cara gmn supaya  orang laen bahagia biarpun mungkin kita gak mendapat balesan dari orang tsb…

Nah udah tau kan cara ngatasin rasa kecewanya kamu. Semoga tips ini bisa bikin pribadi kamu makin ok lagi :)

Iklan
This entry was posted in TIPS and tagged .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s