Cara Memanjangkan Bulu Mata

Sahabatku demen banget pake bulu mata palsu kalo mau pergi ke pesta atau jalan-jalan. Kata sih, dia merasa lebih pede dan cantik dengan bulu mata yang terlihat panjang dan lentik. Bagaimana dengan Anda? Suka juga menggunakan bulu mata palsu? Kalo iya, hal ini sah-sah saja untuk dilakukan, namun apakah Anda harus selalu memakai bulu mata palsu? Bagaimana jika dalam keadaan dadakan Anda harus pergi ke pesta? Apakah Anda akan merasa minder gara-gara tidak menggunakan bulu mata palsu?

bulu mata

Pertanyaan di atas sebenarnya bertujuan untuk membuka mata Anda. Ketahuilah bahwa Anda tidak harus selalu menggunakan bulu mata palsu. Mengapa? Karena Anda bisa memiliki bulu mata yang panjang, lentik, asli dan alami. Emang bisa? Bisa dong asal Anda tahu caranya. Untuk membantu Anda memanjangkan bulu mata, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti:

Membersihkan bulu mata

Mungkin terdengar tidak relevan dengan pembahasan ini, namun ketahuilah bahwa membersihkan bulu mata adalah bagian penting dalam memanjangkan bulu mata. Perlu disadari bahwa bila bulu mata bersih, maka bulu mata dapat tumbuh sehat dan maksimal. Oleh sebab itu, selalu bersihkan bulu mata terutama bagi Anda yang suka menggunakan makeup dan mascara pada bulu mata Anda.

Konsumsi dan gunakan vitamin E

Untuk tumbuh sehat dan kuat, bulu mata membutuhkan asupan vitamin E yang cukup. Untuk itu, mulai konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin E, seperti almond, bayam, slada, biji bunga matahari, hazelnut, kacang pinus, alpukat, brokoli, dan lain sebagainya. Di samping itu, Anda bisa juga mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E.

sup vit e

Oya, selain dikonsumsi, Anda juga bisa mengoleskan suplemen yang mengandung vitamin E langsung ke bulu mata. Gunakan sisir bulu mata saat melakukannya agar bulu mata tidak rontok.

Memotong ujung bulu mata

Cara ini dikenal dengan nama trim. Tujuannya dari trim sendiri adalah untuk menumbuhkan bulu mata yang sudah dipotong secara maksimal. Sangat disarankan untuk menggunakan gunting kecil dan berhati-hati saat melakukan cara ini.

Iklan
This entry was posted in TIPS and tagged .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s