Cara memasang widget twitter timeline di wordpress.com

pertama-tama ‘login’ ke dalam dasbor blog wordpress sobat, setelah itu pilih menu ‘widget’ lalu cari dan pilih widget yang bernama ‘twitter timeline’ dalam daftar widget yang tersedia. Setelah menemukannya silahnya tekan widget, geser dan tarik kemudian simpan (drag) di bilah kiri. Maka akan terbuka pengaturan twitter timeline ini.
Cara Memasang Widget Twitter Timeline Di WordPress
Klik pada ‘link’ yang bertuliskan ‘buat widget twitter timeline’ guna menemukan ID twitter timeline yang harus sobat masukkan ke dalam kotak ID Widget seperti yang tertera dalam gambar diatas.
Dan secara otomatis sobat akan dibawa pada halaman ‘buat widget’ dalam akun twitter sobat. Itulah mengapa dari awal aku menyarankan agar sobat ‘login’ terlebih dulu ke dalam akun twitternya.
Cara Memasang Widget Twitter Timeline Di WordPress
Dalam tahap ini jika sobat ingin sedikit memodif tampilan widget silahkan saja, namun aku sarankan biarkan default saja karena yang kita butuhkan adalah mencari tahu ID widgetnya saja. Dan untuk mencari tahu nomer ID Widget caranya adalah silahkan sobat ‘coppy paste’ kode script yang tersedia (lihat gambar kedua diatas) lalu pastekan kedalam Notepad. Cari nomer id wiget dalam notepad tadi, ID nya kurang lebih seperti ini. widget Id=’7582xxx’ Kemudian ‘coppy’ nomer id widget tersebut dan masukkan ke dalam ‘widget twitter timeline’ di dasbor blog wordpress sobat.
Cara Memasang Widget Twitter Timeline Di WordPress
Pilih simpan widget dan selesai. Ya kiranya kurang lebih seperti itulah cara memasang widget twitter timeline di wordpress, selamat mencoba sob mohon maaf jika ada salah-salah kata serta penulisannya. Bye-bye…
Iklan

One comment on “Cara memasang widget twitter timeline di wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s